Gabut 9

 

Catatan Harian si Dina, Sabtu 31 Oktober 2020. Cerita bermula ketika aku selesai menulis blog kemarin, aku menonton sinetron ‘Perempuan Pilihan’ di stasiun tv RCTI. Sebenarnya aku tidak suka menonton sinetron, berhubung mama dan nenekku menguasai televisi mau tidak mau aku yang ingin menonton tv ikut terhanyut dalam alur ceritanya. Sinetron ini menceritakan tentang seorang janda yang mencari anaknya, dan mantan suami yang suka menfitnahnya di depan istri baru nya yang dahulu pernah menjadi sahabatnya, brengseknya si mantan suami selalu meminta rujuk dan menyembunyikan anak kandung mereka, padahal anak itu ada  bersama si wanita janda, tapi si ibu dan anak tersebut didak menyadarinya. Kemudian aku bermain dengan Reppa, lucu sekali rasanya saat Reppa yang masih kecil tap sudah nakal itu mencoba naik ke meja padahal dia untuk berjalan saja tidak bisa. Apalagi wajah kesalnya itu saat tidak bisa naik ke meja membuat kita semua yang melihatnya tidak bisa menahan tawa, karena kesal dia pun menangis. Melihatnya menangis membuatku tidak tega meski masih tertawa, aku pun menggendongnya, Reppa yang kesal karena masih ku tertawakan malah akhirnya menggigit pundakku. Tidak sakit tapi aku harus pura pura kesakitan agar Reppa tidak mengulanginya lagi. Saat mama dan papaku akan pergi kondangan Reppa menangis dan ingin ikut, orang tuaku sudah menjadi seperti orang tua kandung bagi beberapa anak tetangga dan anak saudara. Sifat mereka yang menyenangkan membuat para bocil betah dan menganggap rumahku seperti rumah mereka sendiri, itulah sebabnya setiap hari rumah ku sudah seperti Daycare tapi aku dan kedua orang tuaku senang senang saja. Pukul 20.00 WIB Reppa pulang karena memang jam tidurnya, aku kemar bersama Sakira, bocil 4 tahun anak tetanggaku karena ingin menunggui mama pulang kondangan untuk minta makan katanya. Karena nasi dan lauk habis terpaksa kita menunggu mama dan papa pulang membawa berkatan. Kami berdua scroll Instagram, rupanya bocil ini tahu banyak tentang konten konten vidio Tiktok yang muncul di FYP ku. Karena kondangan di rumah saudara jadi mama papaku pasti lama karena berbincang terlebih dahulu, karena kasihan dengan Sakira akhirnya aku mengantarkannya pulang dulu meski dengan paksaan karena dia nekat ingin mengajak mama main dulu. Setelah makan hasil berkatan beserta buahnya aku lanjut rebahan untuk menonton Tiktok dan membaca Wattpad seperti kebiasaanku kemudian tidur.

Pagi ini aku bangun kesiangan lagi, karena dengar suara Reppa aku keluar ke teras untuk menemuinya. Reppa ini memang moodboster  sekali bagiku, sampai siang aku bermain bersama Reppa setelah mengumpulkan tugas TFD ke kakak pembimbing kelas. Setelah dhuhur aku mengeluarkan laptop untuk rencananya mengerjakan blog, tapi karena hawa yang sejuk karena akan hujan membuatku menantuk hingga akhirnya tertidur. Aku terlonjak kaget saat mendengar petir menyambar dan aku lupa belum memasukkan  laptop ke kamar, akhirnya aku ke ruang tamu untuk mengambilnya dan kemudian lanjut tidur. Beberapa menit kemudian aku ingat Handphone iku belum ku cabut dari charger di ruang tamu, akhirnya aku balik ke ruang tamu lagi untuk mencopotnya. Aku tidur sebentar kemudian bebersih karena ada mata kuliah umum TFD pukul 16.00 WIB hari ini, karena masih hujan dan petir jadi aku tidak bisa membuka Google Classroom yang menjadi media pembelajaran kita. Jadi aku memutuskan mengerjakan blog saja dulu dan kemudian absen TFD di kakak pembimbingnya. Cukup sekian cerita hari ini wasallamuakaikum dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabut 68

Kucing dan Ikan Asin

Aku