Gabut 18

 

Catatan Harian si Dina, 09 November 2020. Kemarin malan aku kelelahan setelah mengerjakan tugas Pengantar Hukum Indonesia. Jadinya langsung rebahan sambil scroll Tiktok dan baca Wattpad seperti biasa. Paginya setelah sholat subuh aku mencharger laptop karena semalam terlalu larut untuk mencharger. Setelah itu aku tidur lagi dan bangun pukul 06.00 WIB, dan segera ke teras karena ada Reppa. Setelahnya aku bersiap karena hari ini mapel PKN kelompokku mendapat jatah presentasi tentang Sistem Pemilu di Indonesia. Ternyata kelas di undur sampai pukul 10.00 WIB, tentu ini membuat anak kelasku kesal. Karena kelas Pengantar Ilmu Hukum di mulai pukul 10.25 WIB dan diadaka pre test Ujian Tengah Semester. Rumahku sepi karena kembaran dan papaku pergi membeli Handphone untuk kembaranku karena Handphonenya dari semalam erorr dan mati. Sampai pukul 10.10 WIB link belum juga turun, membuat kami makin resah. Link  turun pada pukul 10.12 WIB dan anak kelas F sudah presentasi duluan, semakin kesal-lah kami. Aku dan kelompokku presentsasi dengan di selingi mengerjakan pre test UTS yang durasinya hanya 60 menit. Otomatis harus di kumpulkan pada pukul 11.25 WIB. Sedangkan anak kelas F mengajukan banyak pertanyaan pada kelompokku. Group Whatsapp kelas sudah ramai dan ricuh karena salah satu anak kelas F pertanyaanya bercabang cabang dan merasa tidak puas terus yang mengharuskan kami tetap stay pada room Google Meet untuk menjawab pertanyaan pertanyaanya. Sedangkan waktu sudah pukul 10.50 WIB, dan kami belum bisa mengerjakan pre test UTS dengan baik dan cepat. Kelas berakhir dan aku segera mengerjakan tugas pre test UTS ini. Tidak peduli pada tulisan acak kadul karena yang penting bisa di baca dan mengumpulkan dengan tepat waktu. Soalnya hanya 6 butir tapi jawaban setiap soal hampir 1 lembar full kertas folio. Setelah mengumpulkan yang karena jaringan lemot membuatku telat 2 menit, kepalaku baru terasa pusing dan tanganku tremor. Papa pulang membawa sempool dan es oyen. Setelahnya aku makan dan sholat, kemudian main ke rumah Reppa. Jadi hari ini Reppa di tinggal oleh bundanya ke rumah saudaranya yang mengadakan tahlilan. Otomatis Reppa hanya berdua bersama neneknya. Karena neneknya sudah tua jadi aku ikut menjaganya, untung saja hari ini dia tidak rewel.  Sampai capek aku berusaha menidurkannya tapi tetap tidak mau dan ingin main terus. Habis 2 dot susu pun tidak membuatnya terlelap, padahal sering menguap. Orang rumah sudah pada tidur dan aku juga mengantuk. Tapi Reppa ingin main tanah, setelah beberapa saat main tanah aku memandikan Reppa. Tujuannya agar Reppa bisa cepat tidur. Dia cuman berbaring dengan memeluk 2 boneka guling seraya menaikkan kakinya. Lucu sekali tingkahnya, apalagi saat menggangu papa dan om ku agar bangun dan bermain bersamana. Adzan ashar barulah dia bisa tidur meski di takut takuti akan di makan kucing garong dulu. Setelah itu aku tidur sampai mamaku pulang kerja dan aku langsung mengepel lantai. Jatahku hari ini, karena kembaranku yang mendapat jatah menyapu. Setelah itu aku cuci baju sampai magrib. Setelah magrib aku nonton sinetron sebentar dan lanjut mengerjakan tugas PHI yang soalnya 4 butir dengan 15 lembar jawaban, mantap sekali. Sejenak aku beristirahat hanya sekedar mencium pipi Reppa, yang ternyata dia nangis ingin bermain dengan tetangga sebelah yang sudah SD sedang bermain Handphone. Aku lanjut nugas meski sekali kali keluar untuk melihat ke teras, kali ini Reppa sudah pulang dan di gantikan oleh anak tongkrongan yang sedang bermain musik. Kemudian aku menulis ini, cukup sekian saja tulisan kali ini karena aku mau maskeran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabut 68

Kucing dan Ikan Asin

Aku