Gabut 31

 

   Catatan Harian si Dina, Senin 23 November 2020. Hari ini merupakan hari pertamaku di rumah Madura. Pagi hari aku bangun kesingan, tapi tidak apa apa. Kemudian aku cuci muka dan mempersiapkan selaga alat yang di butuhkan untuk kelas hari ini. Kalau di rumah Madura gini, aku akan melakukan kelas daring di kamar mas sepupuku. Karena di sana ada stop kontak dan kipas. Ehh saat aku menulis ini ada petir dan geluduk saling bersahutan, takut aku jadinya. Saat aku melihat Hp dan membuka group Whattsapp kelas barang kali ada informasi mengenai kuliah hari ini, karena biasanya mata kuliah PPKN ini dosenya suka gonta ganti waktu mulai kelas. Nah saat ku lihat ternyata kelas hari ini diganti dengan kuliah umum. Malas sekali rasanya mengikuti kelas saat mendung dan tidak ada jaringan seperti ini. Karena jaringan sulit, jadi aku minta screensoot materi di zoom kuliah umum hari ini ke salah satu temanku. Jangankan buat zoom meeting, buat buka Whatsapp saja susah, jamkot mulu daritadi. Setelah dapat screensootan aku menutup laptop dan lanjut rebahan bersama mas sepupuku. Screensootan ini akan di jadikan bukti absensi  nantinya. Pukul 09.45 WIB, sarapan sudah matang dan aku sebenarnya malas makan tapi di paksa mas sepupuku itu sampai diseret seret akhirnya aku mau saja. Setelah sarapan kami lanjut rebahan, aku baca Wattpad dia Youtube an. Aku dan sepupu sepupuku yang di Madura ini tergolong akrab, bahkan sampai seperti sahabatan. Kadang suka heran sama orang yang gk dekat dengan sepupunya, bahkan ada yang sampai tidak mengenalinya padahal seumuran. Kadang juga ada yang sampai di pacari tapi tidak tahu kalau itu ssepupunya. Tapi kalau dengan sepupu di Mojokerto yang notabene tempat tinggalku, aku tidak begitu dekat dengan sepupu sepupu disana. Itu karena perbedaan umur yang jauh, rata rata rata mas sepupuku berumur 20 tahun keatas, mana cowok semua lagi. Tapi kami akrab meski tidak seakrab layaknya sahabat seperti sepupuku di Madura. Sekarang ini mas sepupuku di Mojokerto banyak yang sudah berumah tangga dan memiliki anak, nah anaknya ini yang sering di titipin ke aku. Katanya sebagai gantian dulu mereka yang jagain aku pas kecil. Apalagi aku dan kembaranku ini cucu perempuan pertama yang paling di tunggu tunggu oleh kakekku. Jadi sampai sekarang menjadi sepupu bontot perempuan itu selalu di manjakan dan menyenangkann sekali. Oke lanjut cerita keseharianku tadi, kemudian mas sepupuku itu pamitan mau ke sekolah untuk mengumpulkan tugas. Btw mas sepupuku yang ini masih kelas 2 SMA dan dia ini ketua OSIS loh. Kalau mas sepupuku yang satunya dia lebih pendiam dan dia itu anak UTM juga jurusan  Hukum Bisnis Syariah yang cita citanya mau jadi usztad besar Madura, calon duta fakultas loh. Karena keasyikan baca Wattpad aku sampai lupa dengan kelas PHI, saat ku lihat group kelas ternyata ada pesan dari jam 10.00 WIB tadi bahwa kelas di liburkan karena dosennya lagi sibuk, untung saja. Kemudian aku lanjut baca Wattpad sambil liatin Tiktok. Aku juga lagi nunguin mbakku dari bangkalan karena aku nitip batagor sama es degan. Karena batrai habis jadi kucharger Hpku, karena gabut akupun keluar main sama bocil. Saat ada timbangan aku penasaran dan timbanglah disitu, hasilnya 47,2 Kg, turun sekilo bobotku. Kalau mama tau bisa dimarahin aku. Sampai sore hujan deras jadi aku tidur saja sampai magrib, kemudian lanjut rebahan sambil nyemil sampai malam. Cukup sekian ceritaku hari ini, sampai ketemu di blog ku selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabut 68

Kucing dan Ikan Asin

Aku