Gabut 35

 

Catatan Harian si Dina, Jum’at 27 November 2020. Hari ini aku akan berangkat diklat, pagi pagi sekali aku sudah mencuci baju agar saat pulang nanti tidak terbebanni pekerjaan rumah. Dari pagi aku menyiapkan segala hal yang perlu di bawa. Keluargaku pun ikut riweh, ada yang maui membawakan ini lah, itu lah, sampai tasku tidak muat lagi. Alhasil aku mengurangi barang bawaanku agar muat di tas dan tidak berat. Camilan yang mau ku bawa ku kuran;gin separo, baju baju juga ku ambil sebagian karena merasa tidak perlu bawa banyak banyak. Pukul 06.30 WIB aku selesai mencuci sekaligus menjemurnya. Setelah menjemur aku rebahan sebentar sekalian membaaca buku di Hp yang berjudul “SAMAN”. Aku sudah berada di bagian akhir dari cerita ini, aku radak malu membacanya karena bahasanya yang terlalu vulgar. Tapi tidak apa, buku ini bagus karena sudah membuka ;ikiranku. Penulis pandai dalam mengekspresikan pikirannya dalam suatu karya tangan berupa novel ini. Cerita yang di tulis bukan sekedar untaian kata romantis dan penuh fiksi, tapi penulis mampu menyampaikan apa makna tersirat dalam novel tersebut. Meski pada saat itu mungkin saja karyanya ini di tentang oleh berbagai pihak. Selesai membaca aku beres beres sebentar kemudian di panggil umi untuk menjaga Rifda. Rupanya Rifda ini sedang rewel, nangis terus meski ku kasih dot susunya tidak mau. Yasudah ku panggil mbakku saja untuk menggantikanku menjaga Rifda. Sedangkan aku lanjut rebahan, rumah sedang sepi karena sebagian penghuninya sedang bersepeda ke Banjar sekaligus wisata kuliner duren, mumpung lagi musim. Sedangkan aku di rumah tidak di bawakan. Kemudian aku di suruh umi untuk menjaga Fira yang sefedang tidur di teras, karena Fira tidur di rumah depan. Umik sendiri sudah berangkat kesekolah untuk ngajar. Nanti pukul 09.00 WIB akan kembali lagi untuk mengantarkanku diklat. Aku di teras sambil Hp-an, tapi tidak berlangsung lama karena akju tidak tahan dengan aroma tai kuda tetanggaku yuang sangat semerbak itu, jadi aku memutuskan kedalam saja. Lagi lagi aku beberes barang bawaan, takut ada yang tertinggal. Kemudian aku mandi dan bersiap, pukul 09.25 WIB umik sudah datang menjemput. Kami berangkat pukul 10.00 WIB setelah beristirahat sebentar dan mempersiapkan sesuatu titipan. Rencananya aku akan numpang di kosannya Viola, temanku sesama LSM. Daripada seperti kemarin aku luntang lantung, mana belum mandi. Aku sudah sampai di kosannya Viola pada pukul 11.20 WIB. Setelah berpamitan pada umik, aku masuk untuk beristirahat. Setelah beristirahat aku menchat salah satu kating LSM. Katanya kami akan di jemput oleh salah satu teman kami yang bernama Adit. Lamaa aku dan Viola menunggu jemputan sampai hujan deras melanda. Karena suasana mendukung, akupun tertidur. Pukul 12.20 WIB, jemputan datang, dan kamipun berangkat berboncengan 3. Impressive. Malunya sampai di lihatin orang orang saat di lampu merah. Sampailah kita di rumah atau kosan kating, kami menunggu yang lainnya sampai pukul 15.00 WIB. Rencananya pukul 15.00 WIB akan di mulai bedah bukunya dengan di pantik oleh Viola dan di moderatori oleh mas Hilmy. Diskusi berlangsung dengan seru. Setelah diskusi selesai kami di beri waktu untuk sholat dan istirahat sebentar. Materi akan di lanjutkan pada pukul 18.00 WIB. Materinya berjudul “ Kebebasan berpikir”, yang menurutku mas Kimi menjelaskan isi materi secara tersirat dalam setiap menjawab opini opini kami. Aku sudah bisa menyimpulkannya. Setelah itu kami makan bersama dan pulang setelah berbincang sebentar. Aku dan Viola cengtri lagi bersama Adit, dia ini kalau nyetir radak bar bar. Setelah itu aku istirahat dan menulis ini. Cukup sekian blog hari ini, wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabut 68

Kucing dan Ikan Asin

Aku